Ancaman Terbesar Penyebaran Virus Dari Flash Disk

Flash Disk Masih Jadi Primadona Penyebaran Virus
Andrian Fauzi – detikinet

Infeksi komputer melalui media penyimpanan yang removable seperti flash disk masih menjadi ancaman terbesar di tahun 2009 ini. Celakanya, kebanyakan dari pengguna komputer tidak sadar dengan serangan virus tersebut.

Demikian dikatakan oleh Director of Technology Kaspersky APAC Nathan Wang dalam Kaspersky Technical Workshop 2009 di Bandung.

Menurutnya, infeksi komputer sekarang ini disebabkan oleh program-program jahat yang secara otomatis diluncurkan dari media penyimpanan yang mudah untuk dibawa-bawa ini. “Namun seringkali pengguna tidak peka, sehingga risiko terinfeksi melalui media penyimpanan yang removable semakin besar sekarang ini seiring dengan berkembangnya teknologi penyimpanan,” papar Wang.

Setelah flash disk, lanjutnya, serangan virus melalui internet menduduki tempat berikutnya. Tim Kasperskty Lab telah mencatat kenaikan tajam pada jumlah situs internet yang terinfeksi malicious code (kode program jahat) yang siap mengifeksi pengunjung situs tersebut.

“Tahun 2007 setidaknya lima malware (program jahat) masuk dalam dua menit. Tahun 2008 malware yang lebih kompleks terdeteksi tiap dua detik,” tukas Wang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: